SENI JAHIT TELAPAK TANGAN

Seniman ini jahit telapak tangan demi karya seni

 Ini mungkin akan menjadi salah satu cara paling aneh untuk melahirkan sebuah karya seni. Seorang seniman asal Spanyol – bernama David Cata – rela menjahit telapak tangannya demi menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Dengan menggunakan jarum dan benang, David menyulam potret orang-orang terdekatnya pada telapak tangannya. Dia menyebut karya ini “a flor de piel”, yang berarti Under the Skin (di bawah kulit).

David memang hanya menyulam lapisan atas kulitnya, namun dia pun sering terluka, karena secara tidak sengaja menembus daging tangannya. Menurut dia, Under Skin adalah sebuah “buku harian otobiografi” yang didukung oleh tubuhnya. Di situ, dia telah menulis tentang kisah hidupnya.

“Wajah mereka telah terpatri dalam hidup saya. Mereka adalah keluarga, teman, pasangan, dan guru,” kata David, seperti dilansir Design Boom.

Photos by David Cata
Photos by David Cata
Photos by David Cata

Di website-nya, Daud juga menulis: “Setiap orang yang kita temui membentuk kita dalam berbagai cara. Citra mereka tercermin pada kita, mengingatkan dari mana kita berasal. Kehidupan mereka berubah menjadi bagian dari kita. Setiap jahitan di atas kulit saya mewakili mereka.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s