Di tangan wanita ini, sampah bisa jadi gaun indah

 

Di tangan wanita ini, sampah bisa jadi gaun indah

Kristen Alyce. ©2015 Merdeka.com/Garbage Gone Glam/Facebook

Merdeka.com – Kristen Alyce adalah seorang desainer yang sangat sadar lingkungan, sehingga dia memiliki ide untuk mengkonversi semua jenis sampah, seperti kemasan karton, leaflet dan tiket konser, menjadi pakaian modis bagi wanita.

Desain uniknya meliputi segala macam pakaian, mulai dari gaun pendek hingga panjang. Kristen mengatakan bahwa dia telah memikirkan ide itu sejak masih kuliah – setelah menyadari betapa banyak sampah yang dihasilkan oleh manusia setiap hari.

Kristen kemudian mulai menggunakan sampah yang dikumpulkannya untuk membuat pakaian.

“Saya menciptakan gaun pertama dari sampah. Selain untuk bersenang-senang, saya juga ingin menguji kreativitas saya,” kata Kristen kepada ABC News.

Tetapi saat dia mulai bekerja di industri fashion, Kristen menyadari bahwa idenya memiliki potensi komersial. Setelah mengamati perkembangan fashion selama beberapa tahun, Kristen pun memutuskan untuk membuat 12 pakaian yang terinspirasi sampah – yang disebut Garbage Gone Glam.

Insting Kristen rupanya sangat tepat, karena kini banyak orang yang tergila-gila pada desainnya. Perusahaannya, yang berbasis di Florida dan New York, sekarang memiliki ribuan penggemar, khususnya bagi para wanita yang menyukai fashion tetapi juga sadar lingkungan.

Photos: Garbage Gone Glam/Facebook

Para penggemar desain Kristen umumnya membeli rancangannya dari toko online perusahaannya, dengan harga dari USD 500 (Rp 6,4 juta) sampai USD 1.500 (Rp 19,2 juta). Tertarik untuk membeli rancangan Kristen?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s